Untuk mengembalikan kondisi beton yang padat dan rapat saat sudah mengalami keretakan sehingga terdapat celah dari permukaan hinga ke bagian dalam caranya adalah melakukan injeksi beton. Untuk itu diperlukan alat injeksi yang harus dipersiapkan.

Anda bisa mendapatkan alat ini dengan cara menyewa ataupun membelinya. Jika anda adalah seorang kontraktor maka tidak ada salahnya untuk membeli alat ini. Harga mesin injeksi beton di pasaran pun bisa dibilang sesuai dengan manfaat dan keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memilikinya.

Saat anda baru pertama kali membeli alat ini maka anda sebaiknya sekaligus membeli 1 set saja. Di samping anda tidak perlu pusing merakit, cara pembelian ini lebih murah dibanding anda membeli kompenen secara terpisah lalu merangkainya sendiri.

Harga Alat Dan Mesin Injeksi Beton di Pasaran

Di pasaran anda akan menemukan ragam pilihan harga mesin konstruksi tersebut dari yang paling murah hingga paling mahal. Namun untuk standar penggunaan oleh sebuah kontraktor bangunan produk yang layak dipilih umumnya ada di rentan harga Rp. 4 juta ke atas. Kurang lebih paling mahal ada yang mencapai harga Rp. 15 juta.

Beda harga tentu beda spesifikasi. Jadi dalam memilih disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Jika anda menjalankan bisnis kontraktor namun masih dalam skala kecil menengah, mungkin mesin injeksi di kisaran harga Rp. 4 juta sampai dengan Rp. 7 jutaan sudah memadai.

Dari segi kemampuan alat ini sudah cukup untuk menangani retakan di kontruksi gedung hunian biasa yang mana kendala ini ditemukan tidak terlalu parah dan faktor – faktor yang menekan beton pun relatif minim.

alat injeksi 4-7jt

Setidaknya seperti gambar di atas itulah wujud dari mesin dalam kisaran harga tersebut. Jika diamati komponen terdiri tabung, kompresor, dan selang.  Untuk ukurannya cukup kecil, jadi memang cocok untuk dipakai memperbaiki beton dengan keretakan yang belum terlalu besar.

Untuk kompenennya nampaknya ada yang cukup mencolok. Disitu terdapat motor penggerak yang sering dipakai pada perkakas – perkakas seperti grinder dan bor. Dari sistem kerjanya motor penggerak ini terhubung langsung ke bagian kompresor mini. Jadi kemudian putaran motor di pakai untuk menghasilkan tekanan udara yang akan disalurkan ke tabung untuk menekan beton cair yang hendak disuntikan.

Mesin dengan ukuran yang besar yang mana tersusun dari kompresor dan komponen – komponen lainnya dalam ukuran standar di pasaran biasanya di bandrol belasan juta rupiah.

Dengan memanfaatkan mesin berukuran besar memungkinkan anda untuk mengerjakan projek besar entah itu perbaikan di gedung perkantoran, pusat pembelanjaan, dan lain – lain.

Untuk keperluan pertukangan pribadi di rumah harus anda ketahui bahwa ada juga alat injeksi beton yang bisa digunakan secara manual. Cukup dengan tenaga manusia alat ini sudah bisa dimanfaatkan.

alat injeksi manual

Tipe ini tentu dari segi harga jauh lebih mahal dibandingkan mesin yang biasa dipakai kontraktor. Harga alat injeksi beton tersebut ada di bawah Rp. 1 juta bahkan tidak sampai Rp. 500 ribuan. Jadi jika sewaktu – waktu tembok di rumah anda mulai mengalami keretakan daripada membiarkannya dan menjadikan kerusakan semakin parah sediakan saja alat tersebut di rumah.

Dengan demikian anda pun cukup langsung membeli bahan grouting di toko bangunan terdekat dan melakukan perbaikan sendiri. Sedangkan bila retakan sudah terlanjur menjadi celah terbuka dan harus memakai mesin untuk memperbaikinya kalau anda bukan seorang kontraktor sehingga tidak mempunyai mesin tersebut andalkan saja jasa kami.