Mengenal Lebih Jauh Jasa Waterproofing Membrane Bakar

Percayakan masalah pentrasi air di gedung anda kepada kami, Rekonstruksi.com. Kami siap mengerjakannya untuk anda dengan berbagai teknik pengaplikasian waterproofing yang dapat anda pilih sesuai kendala pada gedung anda.

Salah satu lanyanan kami yang banyak diminati para pelanggan adalah jasa waterproofing membrane bakar. Pasalnya dengan metode ini masalah rembesan dan kebocoran bisa teratasi secara cepat. Persoalan kebocoran paling sering terjadi pada bagian atap khususnya gedung dengan sturuktur konstruksi atap dak. Pada atap beton ini pemanfaatan membrane bakar sangat mudah dikerjakan. Tapi seperti apa sebenarnya lingkup dari pekerjaan ini? Untuk mengetahuinya silahkan baca artikel kami ini hingga selesai.

Pengertian Jasa Waterproofing Membrane Bakar

Sebagai salah satu perusahaan yang menawarkannya kami akan memaparkan terlebih dulu pengertiannya supaya anda minimal mengerti dasar dari pekerjaan yang kami tawarkan ini. Sebetulnya jasa ini adalah sebuah layanan untuk membuat struktur beton menjadi kedap air dengan memberikan lapisan tambahan yang dipasang dengan cara dibakar.

 

Bahan Yang Digunakan

Bahan Yang Digunakan

Disebut membrane bakar karena bahan yang digunakan berwujud lembaran dan apabila dipanaskan akan merekat pada permukaan beton. Material pembentuknya adalah bitumen, poliyester , dan fiberglas. Bitumen akrab kita kenal dengan sebutan aspal. Bahan ini adalah komposisi dasar yang juga berperan sebagai perekat.

Seperti kita ketahui bahan aspal memiliki sifat lunak dan cenderung meleleh ketika terkena suhu panas. Sedangkan polyester dan fiberglass diberikan untuk memperkuat lembaran tersebut. Dengan begitu lembaran itu pun tampak seperti karpet. Di pasaran sendiri produk tersebut dijual dalam bentuk roll.

Ketika proses pekerjaan dimulai maka lembaran ini akan dibentangkan pada seluruh permukaan dak beton yang akan dibuat waterproofing. Hingga kemudian diberi semburan api menggunakan alat torch on.

Langkah Kerja Waterprofing Membrane Bakar

Kami telah merangkum langkah kerja pada proses tersebut agar anda bisa memahami lebih jelas bagaimana cara pengaplikasian lapisan kedap air ini.

1.) Mempersiapkan Permukaan Beton

Sebelum membrane aspal dibentangkan pada permukaan beton maka para pekerja sebelumnya akan lebih dulu mengecek permukaan beton. Langkah tersebut dikerjakan untuk mengetahui apakah sebelum penempelan lapisan dilakukan perlu ada reparasi atau tidak. Mereka akan memastikan bahwa seluruh permukaan beton rata, tidak berlubang, serta bersih dari kotoran dan debu. Bila ternyata dibutuhkan tindakan perbaikan, maka anda harus bersabar sebab otomatis dibutuhkan waktu tambahan.

Untuk anda yang ingin membuat lapisan waterproofing namun ternyata beton anda juga perlu dibetulkan lebih dulu Rekonstruksi.com pun sanggup mengerjakanya. Kami adalah perusahaan yang secara umum menangani sejumlah permasalahan konstruksi. Karena itu kami menjadi pilihan paling tepat bagi anda.

2.) Merombak Sudut

Merombak sudut bertujuan untuk menjadikan sudut yang semula menyiku menjadi seperti segitiga. Sedangkan tujuan dibentuknya pinggulan segitiga yaitu sebagai tempat pengisi.

3.) Membuat Lapisan Primer

Setelah kedua langkah di atas selesai, pekerjaan dilanjutkan dengan membentuk lapisan primer. Lapisan ini sebelum diaplikasikan berbentuk cair sehingga pekerja akan mengoleskanya menggunakan kuas. Bisa juga dengan menggunakan alat semprot. Kemudian lapisan primer lebih dahulu akan dibiarkan selama kurang – lebih 1 jam jika matahari sedang terik.

4.) Lembaran Membrane Dibentangkan

Tahap keempat yang biasa kami kerjakan adalah mulai menggelarkan lembaran membrane di atas permukaan beton berlapis coating primer. Pekerja membentangkannya sedikit demi sedikit sembari langsung melakukan pembakaran. Api yang keluar dari alat torch on memiliki suhu yang sangat tinggi sehingga membrane pun dapat terpasang dengan sempurna.

Namun kami juga memastikan bahwa panas api tidak terlalu berlebihan supaya tidak merusak serat – serat fiber di dalam lembaran. Api akan ditembakan dan dibawa bergerak sejajar dengan lebar membrane yang telah dibentangkan.

5.) Merapikan Sambungan

Karena bahan membrane bakar dijual dalam bentuk rol dengan ukuran tertentu. Maka untuk menutupi seluruh area pun harus melakukan penyambungan. Agar lapisan waterproofing benar – benar berfungsi sebagaimana mestinya maka bagian sambungan harus diberi perlakukan khusus. Pada tiap bagian sambungan pekerja akan memberikan overlapping sebesar 10 cm. Cara ini dapat mencegah air untuk masuk di antara celah sambungan.

6.) Quality Check

Rekonstruksi.com selalu menjamin kepuasan pelanggan. Karena itu setelah pekerja kami selesai menempelkan membrane bakar maka kami akan melakukan tindakan pengecekan. Metode quality check yang kami terapkan adalah dengan merendamnya pada air berketinggian tertentu. Proses ini akan berlangsung selama minimal 2 hari.

Cukup lama memang. Namun hal ini harus kami lakukan sehingga kami dapat menemukan titik – titik yang mungkin masih berpotensi bocor. Dalam melakukan perendaman kami akan membuat penampungan air sementara di atasnya serta menutup seluruh lubang drainase.

7.) Memberi Lapisan Pelindung UV

Material membrane bakar sangat sensitif terhadap sinar ultra violet. Maka dari itu pada tahap terakhir pekerjaan kami akan memberikan lapisan pelindung uv. Lapisan ini berupa screed penutup yang memiliki penguat dari kawat dengan ketebalan 2 cm hingga 3 cm.

Kurang lebih 7 tahap di ataslah yang selalu dikerjakan pada setiap proyek waterproofing membrane bakar.

Rekonstruksi.com Hanya Memberikan Hasil Terbaik

Bersama tenaga profesional yang kami miliki anda dapat memperoleh hasil waterproofing yang sangat memuaskan. Tim pekerja kami sudah berpengalaman selama bertahun – tahun melaksanakan pekerjaan tersebut. Dari sini kami berani menjamin bahwa proyek anda dapat selesai tepat waktu. Selama proses pengerjaan pun kami yakin anda tidak akan menemukan kesalahan sekecil apapun. Ditambah lagi adanya quality check menjadikan anda tak perlu ragu sama sekali terhadap hasil yang kami berikan.