Babak I PSG vs Man City, Liga Champions: Les Parisiens Unggul Tipis Berkat Gol Idrissa Gueye

Babak pertama laga PSG vs Manchester City berakhir dengan skor 1 0, Rabu (29/9/2021). PSG dan Manchester City sejatinya sama sama memiliki momentum untuk mencetak gol. Hanya saja, keberuntungan dan peneyelesaian akhir lebih memihak pada sisi PSG.

Manchester City yang membuat beberapa peluang emas di babak pertama harus gigit jari lantaran kesempatan tersebut selalu digagalkan kiper dan mistar gawang. Sedangkan peluang matang Les Parisiens berhasil diteruskan menjadi gol oleh Idrissa Gueye di menit ke 8. PSG dan Manchester City saling melakukan penjajakan terlebih dahulu dalam tiga menit pertama.

Operan operan dalam tempo lambat dan sedang sering digunakan oleh kedua tim di awal babak pertama. Namun setelah lima menit perdana, tim tuan rumah langsung tancap gas. Lionel Messi mulai meliak liuk dari lini tengah untuk mencari ruang.

Gol perdana pun tercipta saat laga baru berjalan delapan menit. Berawal dari pergerakan Mbappe di sisi kiri pertahanan City, ia langsung merangsek ke dalam kotak penalti. Umpan silang yang ia lepaskan sejatinya lebih mengarah pada Neymar.

Namun pemain asal Brasil itu tak berhasil menendang bola secara sempurna. Bola malah bergulir ke kaki Idrissa Gueye yang langsung melepas tendangan geledek dari jarak 12 meter. Ederson sama sekali tak berkutik dan membuat Man City harus kebobolan.

Skor menjadi 1 0 untuk PSG. Usaha Manchester City untuk mencetak gol balasan terus menemui jalan buntu. Anak asuh Pep Guardiola baru memanfaatkan sisi kanan penyerangan saja di 20 menit awal ini.

Sedangkan sisi kiri mereka masih belum banyak berkontribusi pada skema penyerangan. Pada menit ke 26, Man City mendapat peluang emas menyamakan kedudukan. Kevin De Bruyne melepas umpan silang fantastis yang disambut sundulan Raheem Sterling.

Bola yang membentur mistar gawang bergulir liar dan mengarah ke Bernardo Silva. Silva yang melakukan tendangan juga belum beruntung. Tendangan yang mengarah pada gawang yang kosong melompong itu malah membentur tiang gawang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.