Cardano Adalah

Harga aset crypto cardano melejit tajam di bulan agustus 2021, yang mana mencapai hingga level 2,49 dolar AS atau penguatan sebesar 20,34 %. Angka penguatan tersebut lebih tinggi apabila dibandingkan aset crypto yang populer lainnya.

Untuk mengenal lebih dekat tentang cardano, simak ulasan berikut ini!

Apa Itu Cardano ?

cardano adalah mata uang crypto yang mana dikenal sangat ramah lingkungan. Ini dikarenakan protocol blockchain proof of shake yang inovatif menghargai persentase dari koin yang dipunyai penambang daripada kekuatan pemrosesan  yang ada.

Sistem ini artinya tidak bergantung di komputer yang boros listrik untuk melakukan transaksi serta mendapatkan unit yang baru. Yang membuatnya menarik dibandingkan mata uang crypto lainnya yang menurun, cardano justru saat ini mengalami kenaikan 20 %

Cardano ini suatu platform yang fokus di keamanan melalui kerangka desain yang berlapis. Pendekatan cardano sangat unik karena ini dibangun atas dasar  riset academy dan filosofi ilmiah. Tim cardano ini terdiri dari pihak pengguna akhir serta regulator.

Jadi platform ini mencari titik tengah yang bisa menyeimbangkan regulasi yang dibutuhkan dengan prinsip private serta desentralisasi yang merupakan nilai utama di blockchain. Yang unik pula, cardano memakai haskell yang merupakan bahasa pemrograman yang mempunyai toleransi sangat kecil.

Tak seperti project dari crypto yang lain, tujuan cardano bukan untuk mengambil alih semua sistem financial, akan tetapi untuk memakai teknologi blockchain dalam membawa sistem perbankan di tempat yang belum bisa diakses. Terlebih di daerah yang masih berkembang.

Yang membuat cardano ini luar biasa yaitu bahwasanya platform ini butuh perhatian yang lebih untuk pemeliharaannya. Tiga organisasi yang bekerja dalam mengembangkan cardano yaitu, the cardano foundation, emurgo, serta input dan output HongKong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.