Hasil Babak I Persib Bandung vs Barito Putera BRI Liga 1 2021: Gol Rashid Dianulir, Skor 0-0

Hasil babak pertama Persib Bandung masih bermain imbang 0 0 dengan Barito Putera dalam lanjutan pekan perdana BRI Liga 1 2021, Sabtu (4/9). Berlangsung di Stadion Indomilk, Persib Bandung lebih dominan dalam penguasaan bola maupun peluang menyerang. Terbukti pada menit 32 sanggup membobol gawang M Riyandi lewat lesakan Mohammed Rashid.

Namun gol Rashid harus dianulir wasit akibat berdiri offside terlebih dahulu. Setelah gol itu dianulir, Persib terus mengurung pertahanan Barito Putera. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan imbang tanpa gol tetap bertahan. Persib Bandung langsung tancap gas menekan pertahanan Barito Putera sejak awal pertandingan dimulai.

Menit kedelapan, Persib Bandung mendapatkan peluang tendangan bebas dari luar kotak penalti. Marc Klok yang menghadapi bola memutuskan untuk mengeksekusinya langsung ke gawang Barito Putera. Bola hasil tendangan Klok menyentuh mistar gawang M Riyandi dan tidak membuahkan kemelut di pertahanan lawan.

Tak berselang lama, menit 13 pertahanan Barito Putera tercipta kemelut berkat pergerakan pressing ketat yang ditunjukkan para pemain Persib. Febri yang berada di dalam kotak penalti membagi bola kepada Ezra Walian disebelahnya. Ezra yang berdiri bebas pun memutuskan untuk menceploskan ke pojok gawang sebelah kiri.

Namun Riyandi masih fokus untuk menepis tendangan Ezra. Kini gantian Barito Putera menekan pertahanan Persib lewat aksi Umanailo yang berduel dengan Nick Kuipers. Duel keduanya berakhir dengan tackle Kuipers dan Barito Putera mendapatkan sepak pojok yang tidak membahayakan gawang Persib.

Sejauh ini, anak asuh Robert Alberts kerap menyerang dengan mengandalkan permainan cepat dari dua wingernya. Nampaknya Robert mengisyaratkan Febri dan Fretz untuk memberikan tekanan ekstra kepada bek sayap lawan. Pada menit 22, Febri mencoba peruntungan lewat tendangan spekulasi yang diarahkan ke pojok kiri atas gawang Barito Putera.

Sayangnya kesempatan ini juga masih dimentahkan oleh Riyandi. Mulai menit 25, Barito Putera berani mengimbangi permainan Persib. Pergerakan Rizky Pora dan Umanailo terlihat sering merepotkan pemain bertahan Persib. Menit 32, gawang Riyandi kebobolan lewat lesakan Rashid yang telah berada di dalam kotak penalti.

Namu wasit memutuskan bahwa gol Rashed dianulir akibat berdiri offside terlebih dahulu. Serangan Persib Bandung tidak dapat mengubah kedudukan 0 0 di babak pertama. Natshir (Gk); Bayu Fiqri, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Mohammed Rashid, Marc Klok, Fretz Butuan; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz

Riyandi (Gk); Bagas Kaffa, Muhammad Rifky, Azamat Baimatov, Riky Pora; Bayu Pradana, Lutfi Kamal, Dandi Maulana; Ambrizal Umanailo, Rafael Gomez, Aleksandar Rakic.

Leave a Reply

Your email address will not be published.