Pekan Krusial Liga Inggris, Harry Maguire Kecewa David de Gea Kerja Keras untuk MU

Manchester United memiliki modal berharga untuk melanjutkan kiprah di Liga Inggris akhir pekan nanti. Manchester United akan bertandang ke markas Aston Villa untuk melakoni laga ke 34 mereka di Liga Inggris. Berbeda dari tim Liga Inggris yang akan menjalani laga ke 35, Manchester United kekurangan satu pertandingan lantaran kejadian pekan lalu yang menyebabkan mereka gagal pentas.

Setan Merah, julukan Manchester United, memiliki modal kemenangan berharga atas AS Roma di ajang Liga Eropa tengah pekan ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memastikan langkah ke partai puncak Liga Eropa setelah mengandaskan AS Roma dengan agregat 8 5, (7/5/2021). Bruno Fernandes cs mampu mempertahankan keunggulan jumlah gol di leg pertama hingga peluit akhir laga leg kedua berakhir.

Kiper Manchester United, David de Gea terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik dalam laga kontra AS Roma. Kehadirannya di bawah mistar gawang Setan Merah memberikan rasa aman yang lebih untuk para punggawa tim. Penjaga gawang asal Spanyol ini juga menjawab kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer dengan penampilan ciamik.

Dikutip dari Flashscore , kiper berusia 30 tahun ini setidaknya membuat 9 penyelematan dalam laga dini hari tadi. David de Gea berandil besar untuk mengamankan kaki Manchester United untuk melaju ke partai final. Ia unggul tipis dari Edinson Cavani yang berada di posisi kedua.

Namun, terpilihnya David de Gea sebagai pemain terbaik di Olimpico bagi Mu menyisakan kekecewaan bagi kapten tim, Harry Maguire. Harry Maguire tak bisa senang dengan apa yang didapat sang kiper di laga dini hari tadi. Lantas, apa yang membuat Harry Maguire seperti itu?

Rupanya, sang skipper kecewa lantaran David de Gea harus berjuang ekstra keras untuk bisa menyelamatkan gawangnya. Sebagai seorang bek, sulit untuk melihat penjaga gawang bekerja keras di sepanjang laga. Itulah yang dirasakan Harry Maguire saat ini.

Sebagai komando di lini belakang Setan Merah, ia merasa gagal dalam menjalankan tugasnya. Tembok lini belakang MU nyatanya dapat diobrak abrik oleh AS Roma yang tampil tanpa beban. "Tentu saja, David, sebagai seorang bek tengah, saya tidak senang dia melakukan banyak penyelamatan," ungkap Harry Maguire dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Saya akan lebih senang jika ia tak perlu berjibaku melakukan penyelamatan." "Namun, dia benar benar menunjukkan kualitasnya ketika kami membutuhkannya." "Ia melakukan beberapa penyelamatan fantastis dan itulah yang dia lakukan di sepanjang kariernya," sambungnya.

Harry Maguire tentu akan berusaha untuk meningkatkan performanya untuk kepentingan tim. Aston Villa tak akan menjadi lawan yang mudah bagi The Red Devils di Liga Inggris. Keuletan dan kerja keras yang sudah ditunjukkan Jack Grealish cs sepanjang musim ini akan mejadi ujian tersendiri.

Lini belakang Setan Merah perlu bersiap menghadapi gempuran dari The Villans yang tampil menggebu dan tanpa beban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.