Pengakuan Jony Tega Habisi Istri yang Hamil 5 Bulan: Saya Sakit Hati Dikatai Pria Pengangguran

Jony Pranoto Kasum (27) memberikan pengakuan alasan dirinya tega membunuh istrinya yang tengah hamil 5 bulan. Selain karena cemburu pernah diselingkuhi, Jony mengaku sakit hati usai beberapa kali dikatai oleh istrinya sendiri, Putri Ima Camelia Sandy (26). Hal itu membuat ia menyimpan dendam mendalam hingga akhirnya terluapkan pada Senin (19/4/2021) malam di kamar kosnya.

"Saya sakit hati. Dikatai pria pengangguran. Tidak berpenghasilan. Akhirnya saya naik pitam dan mencekik istri saya. Lalu membekap wajahnya pakai bantal itu," aku Jony. Setelah tahu korban meninggal dalam keadaan hamil, tersangka membiarkan jasad malang Putri iti tergeletak dalam kamar kosnya di Jalan Gayungan VII Surabaya. Setelah dua hari dibiarkan, janin dalam kandungan korban kemudian keluar dan mengeluarkan aroma busuk.

Tersangka lalu mencoba menggulung korban menggunakan selimut kasur dan memasukkannya dalam karung. Namun karena takut ketahuan, Jony akhirnya meminta tolong tetangga kosnya untuk mengangkat jasad korban dalam gulungan kasur itu ke kendaraan roda tiga serba guna. "Lalu saya kepikiran buang ke lahan kosong itu," imbunya.

Sementara itu, Kasa Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian menyebutkan terungkapnya kasus pembunuhan itu setelah pihaknya mendatangi rumah kos tersangka. "Kami kemudian mencium bekas bau busuk yang masih ada di salah satu kamar. Setelah kami ketuk dan dibuka oleh tersangka sendiri. Awalnya tidak mengaku. Namun setelah kami interogasi lebih jauh tersangka mengakuinya," beber Oki. Terkait teman tersangka yang ikut membantu membuang mayat korban, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif.

"Masih kami periksa terkait keterlibatan tetangga tersangka. Masih kami dalami," tandasnya. Selain itu, polisi juga menemukan lima butir pil koplo dari kamar tersangka. Diduga tersangka kerap mengonsumsi pil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.