PREDIKSI Susunan Pemain Inggris vs Kroasia Euro 2020, Kiper MU Dukung Pickford Jadi Kiper Utama

Berikut prediksi susunan oemain Inggris vs Kroasia dalam pertandingan perdana Grup D Euro 2020. Laga perdana grup D Euro 2020 mempertemukan Inggris vs Kroasia di Wembley Stadium, Minggu (13/6) malam. Duel antara Inggris vs Kroasia Euro 2020 berlangsung mulai pukul 20.00 WIB, Live RCTI dan Mola TV.

Kiper Manchester United, Dean Henderson mendukung penuh Jordan Pickford menjadi kiper utama Inggris di Euro 2020. Dean Henderson yang juga menjadi skuad Inggris di Euro 2020 menilai Pickford lebih pantas darinya untuk menempati posisi tersebut. Menurutnya, kiper milik Everton tersebut telah membuktikan kualitasnya di bawah mistar The Three Lions, julukan Inggris.

Hal itu diperkuat dengan aksi Pickford saat menjaga gawang Inggris dalam gelaran Piala Dunia 2018. Pickford saat Piala Dunia 2018 berhasil menghantarkan Inggris sampai babak Semifinal. Kala itu langkah Inggris harus terhenti setelah kalah 2 1 dari Kroasia yang menjadi Finalis Piala Dunia 2018.

Berdasarkan pengalaman Pickford tersebut, Dean Henderson pun semakin yakin memberikan posisi kiper utama Inggris di Euro 2020 untuknya. Musim ini sendiri, Pickford membuat 31 penampilan bersama Everton dalam mengarungi Liga Inggris 2020/2021. Dalam 31 penampilan itu, Pickford membukukan 10 clean sheets dan kebobolan sebanyak 39 gol.

Jumlah penampilan Pickford jauh lebih banyak dibandingkan Dean Henderson yang masih menjadi bayang bayang David De Gea. Meskipun merelakan tempat utama kepada Pickford, Dean mengaku siap tampil apabila nahkoda Inggris, Gareth Southgate memberikan waktu untuknya. Ia memastikan dirinya siap menunjukan kualitasnya apabila Pickford tidak bisa bermain.

Tak cuma Dean Henderson, Inggris masih ada satu kiper lagi yakni Sam Johnstone. Mantan alumni MU yang bermain untuk West Brom tersebut dipilih Southgate menjadi bagian tiga kiper Inggris di Euro 2020. "Saya siap bermain saat dipanggil. Jordan pantas mendapatkan turnamen ini, dia brilian di Piala Dunia," kata Dean Henderson kepada talkSPORT.

"Saya punya banyak waktu untuknya, dia anak utara seperti saya. Dia fantastis dengan seragam Inggris, jadi dia pantas mendapatkan turnamen ini. “Saya akan siap di sana, seperti Sam [Johnstone] juga, jika ada kesempatan dan salah satu dari kami masuk ke lapangan." akuinya. "Tujuan saya untuk turnamen ini adalah untuk membantu Jordan dengan cara terbaik yang saya bisa.

"Saya benar benar mendukungnya sehingga dia bisa menjadi yang terbaik untuk negara kita." tambah kiper berusia 24 tahun tersebut. Dean sendiri mengaku bangga atas pemanggilan dirinya memperkuat Inggris di Euro 2020. Ia menyebut ini semua merupakan bagian dari mimpinya untuk bisa berseragam Inggris.

“Pergi ke sana dengan lencana di dada Anda, dengan seluruh bangsa di belakang Anda, itu adalah sesuatu yang selalu Anda impikan." ungkap Dean. “Lagu Three Lions di baju dan sepak bola pulang, yang membuat saya merinding setiap kali saya membacanya. Itu menginspirasi saya sejak saya masih sangat muda.” tandasnya. Inggris sendiri dalam persiapan Euro 2020 telah melakoni dua pertandingan uji coba.

Menariknya dalam dua pertandingan uji coba terakhir sebagai persiapan Euro 2020, Dean tidak diturunkan oleh Southgate. Pelatih Inggris tersebut mempercayakan Pickford saat Inggris mengalahkan Austria 1 0. Kemudian gantian Johnstone tampil dalam kemenangan 1 0 Inggris atas Romania.

Patut dinantikan siapakah yang mengawal gawang Inggris saat menghadapi Kroasia di pertandingan perdana grup D Euro 2020. Jordan Pickford (GK); Kyle Walker, Conor Coady, John Stones, Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice, Mason Mount, Jack Grealish; Marcus Rashford, Harry Kane. Livakovic (GK); Vrsaljko, Vida, Caleta Car, Barisic; Brozovic, Modric, Kovacic; Rebic, Petkovic, Perisic.

Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB Inggris vs Kroasia Senin (14/6/2021) pukul 20.00 WIB

Skotlandia vs Republik Ceko Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB Kroasiavs Republik Ceko

Sabtu (19/6/2021) pukul 02.00 WIB Inggris vs Skotlandia Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 WIB

Republik Ceko vs Inggris Kroasia vs Skotlandia

Leave a Reply

Your email address will not be published.