Material Terbaik untuk Membangun Tembok

Saat ini pembangunan rumah, toko, gedung dan berbagai macam bangunan mulai dibangun. Para buruh bangunan berlomba-lomba mencari material bangunan terbaik yang kokoh dan kuat digunakan sampai berpuluh-puluh tahun lamanya terutama material terbaik untuk pembuatan tembok.

Salah satu material bangunan terbaik yang sering digunakan yaitu bata ringan, dimana bata ini menjadi pilihan banyak buruh bangunan karena memiliki bobot yang ringan dan berfungsi seperti halnya beton, dan memiliki kekuatan dan ketahanan seperti beton. Batu bata yang umum disebut hebel ini memiliki banyak keunggulan dan menjadi rebutan para buruh bangunan.

Material-material Pembuatan Tembok Rumah

Berikut ini beberapa material terbaik yang digunakan untuk membangun tembok yaitu:

1. Batu Bata

Gunakan batu bata yang memiliki kekuatan terbaik, dimana kualitas dari batu bata ini menjadi peran penting berdirinya sebuah bangunan yang tahan lama. Sehingga Anda perlu mencari batu bata yang dibuat dengan material terbaik.

Batu bata terbaik salah satu yang sering digunakan yaitu bata ringan, dimana batu bata ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan yang lain. Seperti contoh, mudah diaplikasikan karena memiliki bobot yang ringan, ukuran yang lebih besar dan bisa lebih hemat. Selain itu batu bata ini juga lebih tahan air dan api.

 2. Semen

Gunakan semen dengan tekstur dan daya rekat yang baik, dimana kualitas semen juga mempengaruhi kuatnya konstruksi bangunan. Apabila batu bata yang digunakan adalah yang terbaik namun semen yang digunakan tidak demikian, maka tidak akan menghasilkan tembok bangunan rumah yang baik pula.

Semen dengan kualitas terbaik umumnya memiliki logo SNI, tekstur lembut berwarna gelap, mudah diaduk dan tidak berat, selain itu setelah diaplikasikan semen akan cepat mengering dan bertahan lama.

3. Pasir

Pasir digunakan sebagai bahan dasar pencampuran semen. Dimana pasir dan semen diaplikasikan untuk merekatkan batu bata yang disusun pada tembok. Sehingga mencari pasir terbaik untuk membangun tembok juga menjadi salah satu hal terpenting sebelum membangun tembok rumah.

Pasir dengan kualitas terbaik memiliki sifat fisik yaitu seperti halus, tidak banyak kerikil, berwarna hitam gelap, dan memiliki kandungan lumpur kurang dari 5 %. Adanya ciri-ciri tersebut bisa membantu Anda mendapatkan pasir dengan kualitas terbaik. Cara lainnya yaitu dengan menggenggam pasir, buat gumpalan dengan tangan, apabila pasir menggumpal maka pasir tersebut bukan pasir terbaik, namun apabila saat digumpalkan pasir terlepas dan tidak menggumpal, maka pasir tersebut adalah pasir dengan kualitas terbaik.

Material-material terbaik di atas bisa didapatkan dari produk SCG. Dimana SCG menyediakan material untuk bangunan seperti membuat tembok rumah, gedung dan bangunan lainnya, mulai dari bata ringan yang kokoh dan kuat, semen dengan tekstur terbaik dan berkualitas, Anda juga bisa menemukan banyak produk lainnya di SCG.

Kunjungi link berikut ini https://scgcbm.id/ untuk mengetahui produk-produk terbaik dan terpercaya dari SCG yang bisa didapatkan dengan mudah dan harga yang terjangkau. Dapatkan material bangunan terbaik untuk tembok, dan bangunan lainnya hanya di SCG.

Selain material untuk pembuatan tembok, Anda juga bisa menemukan produk lain untuk material pembuatan bangunan dan gedung besar, seperti beton instan, mortar, pipa, beton readymix dan lainnya. Kunjungi website resmi di atas untuk kelengkapan informasi nya, Anda bisa membeli dan memesan dalam jumlah besar ataupun sebaliknya.

Referensi

https://scgcbm.id/

https://www.google.com/amp/s/amp.dekoruma.com/artikel/70550

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/properti/read/2013/10/21/1251176/tahu-ciri-ciri-semen-berkualitas-nih-cara-membuktikannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.